Move On

on Jumat, 27 Januari 2012

Pagi tadi karena ada urusan mendadak di rumah, berakhir dengan saya pulang buru2 dengan mata sebelah masih merem dan hampir celaka di jalan. Yah, urusan yang cukup mendesak sampe ayah telepon marah2  jam 5 pagi kalo saya ga bisa datang.
You know?? ,, bikin KTP elektronik..
mwooo ?
ya, sekarang apa2 memang serba digital, KTP elektronik, surat elektronik, buku ?? elektronik.. besok2 mungkin orang cebok juga pake listrik kali ya, ga kebayang rasanya geli2 gimana gitu :D
aish..! #gaya si monyong
untuk urusan seperti ini ayah memang sensitif, katanya segala hal tentang pendataan & data diri itu penting, karena menyangkut masa depan karir, nahlo ? kirain modal muka ganteng doang, wkwkwk #digampar.
Skip! Intinya, satu kata.. N G A N T R I
untuk urusan kek gini pemerintah emang rempong, penanganan masyarakat selalu terkesan seadanya, tadi aja orang ngantri bejibun sampe ada yg marah2 udah datang pertama tapi dapet nomor urut akhir. Lha mbok iyao gitu lho, dijatah selama periode beberapa hari, ga sekaligus kek gini, kan jadinya lasut.
Tapi ga penting juga ding, yg penting saya udah beres. Tadi sebenarnya ada beberapa kesalahan di database pemerintah sama data di KTP yg lama. Tapi berhubung ayah adalah salah satu orang yang “dituakan” di kampung ini, jadi ya taulah.. namanya Indonesia, yang punya kuasa yang menentukan.
Urusan udah selesai, setelah ngantri ga sampe 1 jam. Udah mau pulang dan balik ke kos tiba2 di parkiran dipanggil seseorang,
“mam !”, begitu bunyinya menggetarkan buluh2 jiwa
“Ifun ! ngapain disini ?!”, ..................
MySpace
#digampar+dicekek+digantung-di-pohon-pisang

aiih, baiklah, itu bukan Ifun. Ternyata teman lama saya semasa SMP, namanya Siska. Saya agak pangling juga sebelumnya, ada cewek manggil2 eh. pasalnya jika bukan karena mukzizat dan faktor muka udah terlalu melas pasti peristiwa kek gini ga akan terjadi.
“eh ?”, saya agak mengernyit heran
“gayamu! Ini aku Siska!”, katanya sumringah
“ooooh.. iyaaa, Siska tukang bensin kan?”
Siska: ................... #plak!
dan gamparan di pundak mengawali percakapan basa-basi kami sampai akhirnya saya dan Siska pulang ke habitat masing-masing.
Setelah sampe dirumah, satu hal mengenai tadi..

“Nyet! Temen2 gw kok sekarang cakep2 ya?” T_T #nelen ludah
Bener lho, dulu waktu masih SMP waktu masih buluk-buluknya. Ke kantin sama2, nongkrong ngalay di pinggir jalan, ngelemparin mangga pak haji Maryuni, waktu itu kami udah ga berbentuk manusia lagi agaknya, masih ovum dengan sedikit sentuhan minyak sayur, item dan berminyak. Tapi lihatlah sekarang, temen2 SMP mulai dari Siti, Hendri, sampe Siska yang ketemu akhir2 ini secara ga sengaja, mereka berevolusi menjadi manusia bercahaya, jadi ganteng dan cantik.
Dari obrolan singkat tadi, saya baru tau ternyata  Siska sekarang telah bekerja di salah satu hotel di Jogja juga, sempet tuker2an nocan plus minta nomor temen2 yang lain. Tanpa saya sadari ternyata mereka masih berdomisili di seputar Jogja juga. Cih, ketauan banget kurang pergaulan
Dan satu lagi yang saya pahami, manusia memang akan selalu berubah. Dari yang dulu ga jelas menjadi dambaan, yang mulanya membenci bisa jadi mencintai, yang dulunya saling mencintai bsa jadi membenci, yang dulunya ngalay sekarang jadi artis,
Pokoknya, kita ga akan bisa memaksakan seseorang untuk menjadi selalu seperti yang kita inginkan. Mereka juga punya ruang pribadi dan hak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri, tak peduli seberapa besar kita mengkhawatirkan atau menyukainya, mereka juga punya hak untuk ruang mereka sendiri. Dan ketika mereka memutuskan untuk berubah, tak ada hak bagi kita untuk mencampurinya.. walaupun kadang hal itu akan sangat berat untuk dilakukan...
Lho kok jadi galau ?
Ah pokoknya begitu lah,
permisi, ada monster datang.. saya juga harus berubah, cao !
Yey monster.. akikah bilangin ye, jangan bikin ribong disindaaang ih, nanti akikah cipok baru tau rasa yey




2 komentar:

Rena Herald mengatakan...

huwahhhh... KTP... busett.... gara" ini nih rekening bank sm ngurus nomer hape yg ilang jadi ribet... sumpah! #ngamuk
lepas dari KTP, iya emg bener dek, sy jg ngerasa kenapa ya kl ketemu orang" lama, berasa saya sendiri yang gak berubah... everybody's changing but i don't feel the same *lipsync laguna keane* T.T

dante mengatakan...

wala wala wkwk.. keknya saya membangkitkan kenangan buruk
#siap2ambilpanci. begitulah, tp kalo orang lain yg melihat anggapannya juga sama #berasadosenpsikologi

Posting Komentar