maybe, it called 'bad day'

on Senin, 02 Januari 2012


lama-lama jadi kek cewek nulis diary terus, tapi tak apalah.. kata bang raditya dika, semua orang hebat punya diary. mulai dari Einfrank, Marlyn monroe, Soekarno, Dr.Azhari, Gayus tambunan, nah lo hebat kan ?

ga ada salahnya sih nulis diary, biarpun di dunia nyata saya sering ngejek orang yg nulis gituan, mwahahaha.. yg tidak mereka tau tidak akan menyakitinya #evil

kembali ke judul, hari ini memang bad day banget. kenapa ? apakah ketenaran saya menghilang ? #plak ! enggak bukan itu.. mungkin sebaiknya saya ceritakan saja kronologisnya.

tadi pagi, secara mengejutkan #halah.. saya bangun dengan telanjang dada, padahal tadi malam pake pakaian lengkap, kaos, celana panjang, sepatu, topi, bawa ransel sekalian. tapi memang ini yg sangat aneh, saya ga inget kejadian apa yg terjadi semalam selama hujan sangat deras itu mengguyur jogja. apa mungkin ada alien menculik dan menggunakan saya sebagai objek penelitian ?
entahlah, hanya bunda Dorce yg tau.

lalu, sekitar sebelum tengah hari tadi. saya yang udah ganteng (seperti biasanya #plak !) udah mandi dan gosok punggung, kan meniatkan ke warnet depan siomay mang Cepot di Jl.Kaliurang pake sepeda, ok sih gada halangan sampai di warnet.. tapi sesampainya jongkok depan komputer, buka browser, dan Twitter overposting. ok, sebagai seorang selebriti saya cukup terganggu dengan hal itu #plak ! blogger pun sama, FB juga.. ini warnet lemot amaaaat.. padahal namanya 3G.Net, sepertinya orang Indonesia memang sedang musim galau #lho ?

sekeluarnya dari warnet, dengan perut lapar #muka beringas.. langsung meluncur melewati rintangan ke Siomay kang Cepot yg jaraknya cukup jauh, mungkin sekitar 15 meter dari warnet (NB: bagi saya yg terbiasa naik Ferarri jarak seperti itu memang jauh). dan, shit.. kentangnya abis ! padahal siang itu saya sangat bernafsu menguasai dunia, eh maksudnya makan kentang.. apa boleh buat, siomay dan kol saja, bungkus mang ! goyang atuuh !!

yess, sampe dikos.. alhamdulillah hujannya baru jatoh, sumpah udah 2 hari ini hujan ngeri2 amat, padahal amat aja ga ngeri. deres bo', dan selama hujan deres begini memang enaknya tidur. yap, selimut tebal dan kasur adalah komposisi tepat racikan nusantara #ngomong apa sih ?.. entah kenapa pas waktu itu jadi pengen meluk Kimba T_T

kresek2.. nyari headset di lemari buat dengerin musik, begitu colokin di laptop.. tiba2 pettt, lampu pijar diatas kepala mati, buangkeee. ML ! Making Laper, eh enggak.. Mati Listrik ! ini yg jual listrik rese banget, udah ujan gini gelap2 pula.. hadeeeh, tapi apa daya, daya adalah hasil kali antara kecepatan dan berat #ngawur. biarlah, tidur aja.. hoaam

baru juga beberapa menit, diiringi suara guntur yg menggelegar #backsound: dhuaaarr !! . . saya terbangun tiba2, bukan.. bukan karena dicium pangeran #plak !

cucian bo'.. hah ? CUCIAAAAAN !!! baru inget tadi jemur cucian di lantai 2, buru2 saya lari keluar, ngambil handuk buat nutupin kepala dan menghambur ke atas. cih, 2 kolor saya udah kabur terbawa angin ke atas atap, yg lain utung ga basah2 amat.. tapi rugi juga, 2 kolor itu udah 2 bulan saya rendam dan baru tadi ada niatan nyucinya. #that's true.
dan masyaallah-nya lagi, saya kepeleset di anak tangga ke 3 dari atas.. meluncur sekitar 4 anak tangga, argh.. kaki kiri dan telapak tangan perih banget, kena anak tangga keramik. tapi. lagi2 sudahlah mau gimana lagi. sambil memegangi pant*t saya terseok-seok menuju kamar, menghamburkan tubuh ke atas kasur, dan tidur.

bangun tidur, mungkin sekitar jam 4 sore, hujan udah berhenti.. masih gelap, dan HP sepi.. buset, this's perfect lonelyness, yaudah saya putuskan maen aja ke tempat Rico.
karena saya adalah salah satu dari sedikit pendukung gerakan pergi hijau, maka saya nyepeda ke kosan Rico-nya. ok, sumpelin headset, Topi, dan sendal jepit.. pancal sepeda melaju di jalan ringroad utara yg mulus. dan, lagi2.. siaaal, baru juga seperempat perjalanan udah mulai hujan lagi, wooi ! tadi mendung aja udah ga ada, ya tuhan apa dosaku.. apa boleh buat, ditengah gerimis saya tetap mengayuh.. hmm, jadi teringat akan suatu ingatan.. ah sudahlah, ditengah gerimis lagu di Mp3 player mengalun pelan lagunya Yaida Hitomi - 30C, pas banget.. serasa jadi Natsu di Fairy tail :D

akhirnyaa, setelah klakson berkali-kali dari mobil di belakang yg ga tau semangat pergi hijau sampai juga di kosan Rico, dengan kaos sedikit basah naik tangga, dan hampir kepeleset, kebo ! ini sandal jepit bikin celaka terus, minta cerai kali ya ?

kejadian2 selanjutnya saya sekip aja deh, sampai kepada saat saya maen game di kompi-nya rico. dan sial juga, maen Sniper Ghost kalah terus, bener2 hari sial ini #atau saya aja yg bodoh ? udah ah, ganti game. "klik", maen BF 3 (bukan maen "BF" bertiga, tapi Battlefield), belum ada 10 menit tiba2 kompi hang.. restart dan ga nyala lagi, wkwkwk kompinya om Rico kewalahan dengan evil hand saya XD

"titit titit", jangan berpikir negatif, itu suara HP.. eh ada yg ngisiin pulsa :D, ternyata kakak yg ngisiin, ngerti aja adeknya lagi galau, Alhamdulillah.. itu keberuntungan pertama hari ini.

daaan, masih ada lagi. tetangga sebelahnya om rico dengan baik hati ngasih kita bebek bumbu, tapi karena rico masih masak nasi dan belom dimakan, jadi bebeknya disimpen dulu buat dimakan ntar.

sambil nunggu, saya dan Bahtiar pergi keluar nyari kertas buat bikin papercraft Danbo, kami berdua ke Toko Merah Jl.Gejayan. setelah dapet, saya minta untuk diantarkan ke warnet dulu kali aja udah ada jadwal shift baru...

dan benar, setelah main bebearapa saat si boss datang membawa jadwal baru. eng ing eng, tau ga siapa yg jaga shift setelah ini ? yap, SAYA !
kebo, saya yg niat awalnya cuman maen doang malah jadi harus siap jaga sekarang. mana ga bawa jaket, ga bawa kendaraan, udah gitu gajadi makan bebek bumbu !!!

tapi hah, seperti biasanya.. apa dayaku, terima saja kenyataan, dengan perut lapar dan kedinginan, saya musi mantengin benda kotak ini sampe pagi. damn !
mana besok ke kampus pula ngambil kartu ujian, myowaaaaaaaa #myowa artinya apaan sih ?

NB: udah dari kemarin ini perasaan saya ga enak, ada apa ya. apa yg saya perbuat ? apa ini ada hubungannya dengan Monjali ? apa saya berbuat salah ? ah sudahlah....

4 komentar:

Anonim mengatakan...

oh... jadi kau nanyain aku masih di kampus apa nggak karena kartu ujian toh? hahaha...

dante mengatakan...

lhaa ?! ngapain kau nyampe dimari ?!

Anonim mengatakan...

kenapa? nggak boleh? pelit!

dante mengatakan...

issh, dasar..

Posting Komentar