Jepun

on Sabtu, 31 Maret 2012
Ini kedua kalinya gw makan di Nagoya, dan ketiga kalinya selama masa hidup gw mencicipi makanan Jepang. yah walaupun ga 100% pure masakan Jepang sih, karena namanya aja Fusion resto, jadi mungkin udah disesuaikan supaya lidah kita-kita ga galau sama rasanya.

yep, pertama kali gw icip-icip makanan Jepun pas belum lama ini reuni SMP. ga ada yg berkesan soalnya makanan fast food doang, (di Hokben -_-).


and this is it, Nagoya ! :D
pertamanya gw kesini dikasih tau yochin karena dia udah sering makan disitu, dan katanya rasanya selangiiiit dengan harga seiprit (hadeh -_-)

karena gw orang yang bertipe internasional *ehm* ok gw setuju diajakin kesitu. dan makanan pertama yang pengen gw rasain adalah ramen. gw selalu ngiler tiap nonton Naruto makan ramen di Ichiraku, karena dalam ekspetasi gw selama melihat dia makan adalah, "Ramen merupakan makanan Jepun paling enak sejagat".

gw salah,

entah karena emang belom terbiasa atau lidah gw yang katrok, tapi gw kurang suka sama rasa Ramen.
jujur, gw lebih suka rasanya Indomie ketimbang Ramen, kalo di lidah gw rasanya kek pecel tanpa bumbu kacang. yang kerasa Taugenya doang. tapi overall it's ok, karena waktu itu gw sempet nyicipin Onigiri pesenan yochin. dan rasanya lumayan :D

Nagoya, adalah restoran Jepun imut yang keknya dari hasil observasi gw udah nyebar di berbagi lokasi di pulau Jawa. kalo yang gw datengin ini berlokasi di jalan Prof. Dr. Sardjito No 11 Yogyakarta, daerah UGM. tempatnya cukup kecil, tapi menurut gw cukup nyaman dan ga terlalu ramai.
dan semalem adalah kunjungan kedua gw kesana. karena gw lagi baek, kondisi dompet juga lagi baek, *tapi muka kok ga baek-baek ya ? miris* gw ngajak yochin kesana, niatnya sih minta tolong buat jadi lampu sein cadangan aja karena lampu sein si bleki mati sebelah, wkwkwk~. tapi berhubung gw orangnya baek ya kan, yaudah gw ajakin makan sekalian B-)
*awawawawa*


gw pesen apa sih namanya, Kunaimaki, apa Furaimaki itulah pokoknya, sementara dia pesen Sakuramaki *alhamdulillah bener ngejanya*
minumnya Ocha, itu mungkin sejenis teh hijau tanpa gula. dulu gw sempat nyicipin punya yochin, dan rasanya enak. jadi gw pesen itu.

momomomo, dan makan kedua gw di Nagoya ini. enak ! :D
ternyata gw ga salah pilih, Furionmaki *halah* isi udang dengan balutan mayonaise itu cocok di lidah bule gw, gw sempet nyicipin Sakuramaki dan ternyata rasanya ga jauh beda.
yang sedikit aneh mungkin semacam bumbu tambahannya, gw lupa namanya semacam ijo-ijo gitu, dan rasanya kek obat maag -_-
*hoek*

tapi untuk semuanya enak :D
gw ga bosen makan disitu, apalagi kalo dibayarin.. wkwkwk~

0 komentar:

Posting Komentar