s c u m b a g

on Selasa, 06 Maret 2012
"atas dasar apa kalian senang ketika kuliah kosong ?"

kalimat diatas terpajang sebagai sebuah status dari dosen gw di salah satu web socmed (yg biru itu lho) dan bikin gw lumayan keder.
hari ini emang jadwal kuliah gw kacau, tadi cuma masuk satu matkul TKD jam setengah delapan, itu pun terlambat 10 menit. dan siangnya waktu ada matkul sistem waktu nyata gw malah maen game di kosan temen, dan bodohnya lagi beberapa puluh menit yang lalu juga gw melewatkan satu matkul Metode numerik, dengan alasan hujan.

gw jadi merasa gw adalah monster hijau bodoh yang suka bertingkah, selama ini gw selalu menjelek-jelekkan sistem pemerintahan di negeri sendiri, yang korupsi lah, ga becus lah.. dan bla bla bla yang lain. tapi setelah melihat diri sendiri, gw malu.

gimana sistem yang rumit bisa bergerak dengan baik kalau salah satu komponennya aja tidak berfungsi ? alih-alih komponennya malah membelot dan tidak saling bahu-membahu membangun sistem itu.
ya, itu terjadi sama gw.

gw sampai tadi, seenggaknya belum menyadari betapa langkanya kesempatan kuliah. betapa berharganya waktu, dan betapa jeleknya muka gw.. (eh ?)

gw jadi inget tiap kali gw biasa makan di angkringan langganan, disana ada pemuda seusia gw yang kerja di percetakan batako. menurut ceritanya sih dia udah putus sekolah pas waktu SMP, dan sekarang kerjaanya tiap hari adalah mencetak sambil sesekali mengangkut batako itu seorang diri... gw jadi mikir, selama ini apa yang udah gw lakuin, gw kuliah udah 2 tahun.. tapi gw ga ngerasa ada ilmu baru yang masuk ke otak gw (jangan tanya kenapa ), tiap masuk kelas yang ga cocok matkulnya gw cuma coret-coret di binder sampe binder gw isinya cuman penuh gambar, aseli 2 tahun ini gw ngerasa gw bener-bener the real scumbag of the year.. ga ada yang bisa dibanggain

emang IP gw dari semester 2 rata-rata udah tiga koma.. tapi entah mengapa gw ngerasa ga puas karena ada beberapa dari matkul yg lolos itu gw tau sebenernya gw belum menguasainya. tapi ya apa boleh buat, kalo udah dapet ati kenapa minta ampela :p (pepatah orang busuk, jangan diikuti).

gw juga ngerasa berdosa sama kedua orangtua gw. disaat mereka udah adem ayem ngira gw adalah seorang mahasiswa sempurna yang tiap pagi berangkat ngampus, pulang di sore hari dengan wajah cerah dan nilai bagus.. tapi yang terjadi adalah sebaliknya

gw, dan mungkin orang-orang lain diluar sana, sebenarnya  telah berkhianat, kita tidak (belum) pantes bahkan hanya untuk sekedar mengkritik, orang yang berani mengkritik seharusnya sudah punya sesuatu yang bisa digunakan sebagai backup kalo kita diserang balik. katakanlah kita minimal punya pistol dan pisau berburu untuk menghadapi segerombolan jombi saat apocalypse.. begitulah semua ada aturannya

tapi ok, ga penting meratapi masa lalu. yang penting adalah bagaimana kita mengantisipasi masa depan, apapun masa lalu lo (gaul bgt bahasa gw) lo berhak menjadi apapun di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar