[OST]Serial experiments lain

on Kamis, 15 Desember 2011

Ano, konbanwa.. saya datang lagi untuk mereview. Biarpun review saya jelek semua, biarin ! ini kan blog saya, ehehe
Yep, korban saya kali ini adalah OST (Original Soundtrack) dari salah satu anime favorit saya, “Serial Experiments Lain”. Tapi sesuai judul, saya tidak akan mereview animenya.


Ooosh, mari kita mulai.. seperti yang sudah-sudah, setiap menemui suatu hal yang menarik, saya pasti akan menelusuri hal itu sampai ke akar-akarnya, ini berlaku dalam hal apapun lho.. jadi hati-hati buat kalian, jangan menarik perhatian saya, ahahaha #plak ! (becanda kok T_T)
Sudahlah ayo mulai, pertama, ada 12 track dalam album ini, dan hampir semuanya vocal less.. jadi instrumental aja yang diubek-ubek. Dan sebagai salah satu anime, yang boleh dikatakan jenis “cyberpunk”, tentu saja nuansanya berkesan agak gelap, dan misterius, dibumbui dengan sedikit lada hitam, #plak !.. maksud saya dibumbui dengan suara-suara seperti komponen electro.
#demen banget namparin saya T_T
Bagi kalian yang pernah menonton animenya mungkin tidak akan terkejut mendengarkan soundtrack ini, tapi bagi yang belum, mungkin akan sedikit mengernyitkan alis (punya alis ?)
soalnya, OST ini biarpun dibubuhi embel-embel “OST anime”, tidak ada stupun nuansa jejepangan yang muncul, yang ada malah bunyi-bunyian seperti musik ajeb-ajeb plus campuran OST di film The Matrix dan sedikit nuansa horror Silent Hill (pernah nonton ?)
Ada satu track yang sangat menarik perhatian saya, yaitu track nomor 5. “Psychedelic Farm”, di track ini kental sekali nuansa, kalian tau ? Nuansa Idonesia ! ya, di track ini dari menit pertama sampa menjelang ending kita diperdengarkan musik khas Bali+gamelannya. Suara lagu dari tari Kecak yang dibubuhi dengan nuansa electro, keren banget !
Oh iya, FYI.. ini list dari keseluruhan track di album ini
·         “s”peeds
·         Duvet cyberia remix
·         Professed intention and real..
·         Antidepressant o44
·         Psychedelic farm
·         Invisible file
·         Prayer
·         Island in video cassete
·         K I D s
·         Cloudy, with occasional rain
·         INFANiTy world
·         Duvet TV sized
Oh iya, FYI lagi, album OST ini judulnya Cyberia Mix, sampe lupa. Kebayang lah kalau ada embel-embel “mix” musiknya kek apaan, dan kalo mau donlot silahkan klik disini
overall, saya memberi rating 7,5 untuk OST ini, mwahaha.

oiya, mengenai linknya.. usaha sendiri yaa 
MySpace

0 komentar:

Posting Komentar