New Gear

on Rabu, 08 Agustus 2012
apa ? anang cerai sama KD ?!
ga sih bukan itu, gw cuman mau (pamer) mangaka tools gw yang baru sama lo Dan, huahaha #evil laugh.
yep, setelah galau menunggu hampir 5 hari tanpa kepastian #berasa digantungin, akhirnya kemarin sore paket mangaka tools gw tiba di kosan Rico, gw emang mengalamatkan disana soalnya alamat kos gw di negeri antah-berantah dan ga bisa pake perahu kalo kesana #yaiyalah.

1 set G-Pen berisi 3 nibs, 1 set Maru Pen berisi 2 nibs, 1 tangkai pena, dan sebotol tinta manga ukuran 10ml. cuman seuprit gitu gw bayarnya hampir 150k lho, yah, untuk mencapai cita-cita emang mahal komandan ! gw ga nyesel sih, karena itu emang yang gw idam-idamkan sejak dari (kurang lebih) sebulan yang lalu, sebelom-sebelomnya boro-boro gw tau yang kek begituan, paling kalo gambar pake arang di dinding goa-goa. dan lebih bersyukurnya lagi gw beli itu pake duit sendiri, hasil tiap malem mantengin monitor jagain warnet orang
MySpace

hmm, first trial.. ga terlalu bagus hasilnya menurut gw. G-Pen emang terkenal galak sama pemula, emang jenis pena satu ini adalah jenis pena yang biasanya dipake para profesional semacam Kishimoto-sensei atau Oda-sensei, kontrol tekanan dan tarikan garisnya liar, terlebih gw baru pertama kali pake beginian ditambah kertas yang gw pake bukan kertas khusus manga, jadilah mem-bleber disana-sini.

tapi itulah yang menyebabkannya menjadi menarik, sesuatu itu butuh proses. seharian tadi gw coba-coba make itu pena dewa dan hasil terakhir cukup halus, menurut gw sih. gw ga sempat fotoin sih, jadi gw comot aja gambarnya dari internet, kira-kira bentuk mereka kek gini:


dari kiri ke kanan itu : G-Pen - Saji Pen - Maru Pen. untuk yang Saji/Kabura Pen gw belom punya. G-Pen biasanya dipake untuk menggambar artline manga profesional mulai dari lekuk badan, mata, dll. sementara Maru kebanyakan digunakan untu menggambar rambut dan detail background karena hasil garisnya yang tipis. gw baru nyobain G-Pen tadi, dan ternyata seperti yang dikatakan orang-orang, susah.

tapi seperti kata gw tadi, itu semua tergantung waktu sampe gw bisa menguasai semuanya, suatu saat gw akan membuat manga yang fenomenal dan bisa mengguncang kepopuleran klinik Tong Fang !
muahahahaha.. gw mau membasmi kejahatan dolo, jaaa
MySpace

0 komentar:

Posting Komentar