music, music's everywhere

on Rabu, 22 Agustus 2012
"musik dimanapun"-August Rush.

salah satu quotes favorit gw yang meluncur dari si anak jenius musik August Rush. dan bener, musik ga selamanya terdiri dari komposisi not-not nada atau dentingan instrumen. musik bagi gw bersifat universal, segala sebentuk nada entah dari mana asalnya selama itu masuk dan menggetarkan intuisi gw, gw anggap itu sebagai sebuah musik. suara angin di sore hari, berkombinasi dengan gemerisik dedaunan yang saling bersentuhan, dan suara serangga yang menyambut malam, merefleksikan sesuatu yang membuat gw nyaman, gw sebut itu musik.


gw ga akan mendewa-dewakan musik seolah menyembahnya, itu ga sehat. gw cuma mau bilang, bahwa musik adalah salah satu anugerah tuhan yang kadang ga kita sadari dan syukuri, seperti hal-hal kecil semacam melihat langit sore hari, merasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang hangat, itu semua adalah hal-hal kecil yang membuat gw bahagia.

dan soal "musik yang sesungguhnya", entah kenapa sekarang gw lagi gandrung banget sama musik klasik, terutama karya Johann sebastian bach. ok gw emang masih labil, gw udah mencoba berbagai macam genre musik, mulai dari yang bikin ngantuk sampai bikin kuping bernanah (lebay), gw emang kurang begitu suka memposisikan diri dalam satu spot.

ada beberapa lagu yang memberikan kesan bagi gw pribadi, mulai dari lagu-lagu masterpiece (secara pandangan mainstream) sampai lagu-lagu "bawahan" yang ga ikenal banyak orang. yah, musik emang personal, cara penerimaan setiap orang akan berbeda tergantung personifikasi orang itu terhadap suatu hal mengagumkan yang disebut, musik.

0 komentar:

Posting Komentar