Nan nan's daily life

on Selasa, 28 Agustus 2012


Oooooi dante~ tebak gambar diatas itu apa ?
tau ? enggak tau ?
oh iya ya lo kan cupu ya, muahaha. 

Ok gw kasih tau, diatas itu gambarnya Syahrini, itu lho artis yang ga jadi nikah sama Anang karena penghulunya semaput keselek biji salak #eh?

Oh bukan, yang bener gambar diatas itu adalah komik Nan Nan’s daily life, baru gw beli siang tadi di gramed. Yep, gw udah pengen komik ini sejak 2 mingguan yang lalu, waktu itu gw baca sedikit previewnya di ngomik.com, tapi karena waktu itu gw lagi kere (emang biasanya enggak ?) jadi gw sempet belinya baru tadi. Iya tadi, sekalian dari kampus 2 ngurusin sesuatu gw mampir ke Gramed, sendirian. Dan iya, ini pertama kalinya gw ke gramed lagi sejak, sejak.. sejak, sejak itulah pokoknya (_ _”). Pertamanya sih iseng-iseng doang maen kesana mumpung masih agak pagian, lagian otak gw lagi cuntel ga nemu wangsit buat nerusin ngomik.

Oiya ada insiden kecil pas gw masuk ke gramed tadi, kunci gw ilang !
apa ? ga kaget ? -_-“ ok ok gw emang ceroboh, tapi tadi gw bener-bener kek pinang dibelah dua #bener gak ?, pas tau benda mungil itu ga ada di kantong gw. Gw yang udah di showroom buku-buku (lantai tiga bo’ !) turun lagi sambil nunduk-nunduk berharap ada orang bego ngejatuhin duit seratus ribuan #plak! Eh enggak ya, sambil berharap kunci gw ketemu maksudnya. Gw cari disetiap lantai ga ada, di tangga ga ada, di atas karpet ga ada, didalem etalase ga ada, di dalem kantong mas-mas penjaganya malah nemu permen sebiji. Mayan rasa mint biar seger, #eh?

Akhirnya gw sampe di parkiran dan t e r n y a t a ! kuncinya masih nyantol di motor -_-“.
setelah cengar-cengir penuh makna sama pak parkir gw ngacir lagi kedalem.

Melihat deretan deretan rak buku penuh komik dan novel kek gini gw jadi galau sendiri, galau mau beli semua tapi ga ada duit, akhirnya gw ngeliat-liat dulu. Pas gw sampe di etalase komik shoujo gw nemu salah satu judul komik yang reviewnya pernah gw baca di internet kemarin lusa, judulnya ada love-lovenya gitu lah :3.
kebiasaan gw tiap baca komik di toko buku kan jongkok di depan rak gitu, nah pas gw melakukan ritual jahat itu di kiri gw ada mbak-mbak SMU melihat gw dengan tatapan “mas-yakin-laki ?”-nya yang mengintimidasi gw secara tidak langsung. gw yang paham isyarat itu langsung menjatuhkan komik yg lagi gw baca untuk menyelamatkan harga diri kejantanan gw. Sambil perlahan menyingkir tentu saja.

Asem, bikin kaget aja tu mbak-mbak :@

Dan akhirnya, kalo emang jodoh ga bakal kemana kok. Gw inget kalo gw lagi ngidam komik Nan nan’s daily life ini, yatta ! dengan gelap mata gw nyari di seantero ruangan dengan beringas bagai banteng mengamuk, trus gw sadar dan menjadi manusia kembali setelah digajul sama mbak-mbak penjaganya #makasih ya mbak.
Muter 2x baru gw nemu tu komik, pas tinggal dua biji, dan letaknya ternyata di bagian komik shoujo disamping komik yang gw baca tadi, muahaha. Khawatir mbak intimidator tadi datang lagi gw ngacir ke bagian novel ngelihat-lihat buku yang dipajang sambil pasang tampang “oh-gue-udah-punya-nih” (padahal aslinya belom) tiap berpapasan sama orang #ga mungkin papasan sama gajah.

Seterusnya gausah gw ceritain ya Dan.

Skip aja, komik ini buatan dalam negeri lho. Terbitan Koloni, penulisnya adalah Eleonora Ananda. dari judulnya sih gw kira ada unsur self-insert sang penulis di komik ini, dan agaknya bener. Ceritanya berkutat keseharian Nan nan dan dua temannya yang ga biasa, seekor gurita bernama Tako dan ikan buntal bernama Fugu. Heran ? bentar dulu, dua makhluk itu adalah karunia dari dewa-dewi di kahyangan untuk Nan nan karena ia kesepian. Istimewanya ga seperti anak muda lainnya yang meluapkan kegalauan mereka di pesbok atau tewiter, Nan nan lebih memilih ngomik sebagai tempat curahan emosinya. Setiap saat ia sedih, marah, seneng, dan lain lain ia selalu menggambar karakter Tako dan Fugu. Dewa-dewi yang trenyuh akan hal itu akhirnya menghidupkan dua karakter rekaan Nan nan untuk menemaninya.

Selanjutnya, baca sendiri deh :3

Intinya, komik ini bagus kok. Lucu dan menginspirasi, apalagi dengan desain karakter yang moe binti chibi gitu, keseharian mereka yang kocak lumayan untuk mengisi waktu senggang dikala santai. Dari komik ini kita juga kadang nemu moment yang, ”oh iya ya.. kek gw kemarin ini”.

Overall, gw beri rate 7,5 dari 10
Happy reading :3

2 komentar:

Sekumpulan sampah mengatakan...

mau pinjem ... gamau beli

dante mengatakan...

alamak, boleh tapi bayar 20rb ya :v

Posting Komentar