Tips agar disukai banyak orang

on Kamis, 18 Agustus 2011
kita bisa saja langsung membuat 9 dari 10 orang menjadi sopan, kooperatif, dan bersahabat dalam 1 detik !
(tentunya bukan dengan magic, gendam, pelet, atau dengan memohon-mohon gak jelas )


Begini caranya :
Ingat, beberapa detik pertama dari suatu hubungan itu biasanya menentukan suasana dan sifat hubungan itu. Hukum dasar perilaku manusia adalah "Orang sangat condong untuk menanggapi dengan baik perilaku orang lain", jadi pandangan pertama menentukan segalanya (dalam konteks agak hiperbola).
Jadi, dalam detik pertama, saat kontak mata pertama kali, sebelum mengatakan sesuatu, sebelum anda memecahkan kesunyian, berikan senyum tulus anda padanya. Yang terjadi adalah mereka akan menanggapi dengan baik. Mereka akan membalas senyum anda dan senang.
Ketrampilan ini adalah kemampuan agan untuk menentukan atmosfir, suasana hati, dan action. Anda atau orang lain tersebut yang akan menentukan bagaimana reaksi yang akan diberikan pertama kali. Kalau yang pertama kali memberikan respon baik adalah anda, tentunya anda yang menentukan reaksi tersebut pertama kali. Fakta yang tragis dalam hubungan manusia adalah anda gagal untuk menyadari bahwa apa yang anda akibatkan/lakukan pada orang lain akan mendapatkan balasan dari mereka.

Kuncinya adalah tersenyum sebelum memecah kesunyian. Ini menjadikan adegan itu dimulai dengan suasana yang hangat dan bersahabat. Nada suara dan ekspresi wajah anda juga amat penting karena hal itu menunjukkan pemikiran-pemikiran anda yang lebih mendalam.  Jadi jangan lupa untuk mulai tersenyum dengan cara yang sama seperti yang dilakukan para penghibur dan model profesional.

Kalau anda membuat matahari bersinar bagi orang lain, anda pun akan mendapatkan sinar matahari dari mereka. Jika anda mendatangkan badai bagi mereka, anda pun akan mendapatkan badai.

demikian tips singkat ini, semoga bermanfaat.

2 komentar:

Rena Herald mengatakan...

senyum-senyum sendiri kan gak baek dan...
ahahaa....
saya pernah nyoba tuh, dikira orang gila... hahaa..
tp emg bener sih, senyum lebih bikin kita keliatan 'baik' di depan orang-orang :D
mari senyum!

dante mengatakan...

ya asal jangan senyum sama dosen fisika, itu pantangan -_-"?

Posting Komentar