Densha Otoko

on Selasa, 09 Agustus 2011

baru aja nonton Densha Otoko (Train man), film lama sih (2005) dapet referensi dari kaskus katanya film ini lumayan bagus. Dan benar juga ternyata, film yang diadaptasi dari kisah nyata ini menurutku memang punya bobot, yah dapet rate 3,5 lah (sok pengamat film). Kisahnya seputar seorang otoku (otaku) berusia 22 tahun diperankan oleh Takayuki Yamada, yang menyelamatkan seorang wanita di kereta dari seorang pemabuk. Yah mungkin kita sudah gampang menduga jalan cerita selanjutnya, yah, si otaku akhirnya suka sama sang wanita. Dan sebagaimana kebanyakan otaku, tentu saja dia tidak mampu untuk mengungkapkan pada sang wanita tentang perasaannya. Dari sini kisahnya mulai menarik, si otaku (aku menyebutnya begitu karena di film ga disebutkan namanya) mulai menceritakan kisahnya di internet, yah semacam forum maya itu lah. Dan ternyata kisahnya mendapat sambutan dari banyak orang, yang tentu saja dengan pendapat dan background yang berbeda-beda. Mulai dari ibu rumah tangga, seorang suster, sampai sesama otaku. Setiap detail dikabarkannya ke forum itu, dan biasanya langsung disambut hangat oleh para “penggemarnya”. Yang lucu dari film ini menurutku adalah, dari awal sampai akhir cerita tidak disebutkan nama nama dari tokohnya, mungkin karena based on true story jadi untuk kepentingan privasi kali ya :D
Yang cukup mengejutkan adalah, pemeran utama dari film ini yang notabene adalah seorang yang bisa dibilang nerd, aneh dan “cupu” (padahal kalo menurutku otaku itu keren) diperankan oleh Takayuki Yamada yang di film Crows Zero berperan sebagai Serizawa, seorang leader dari geng sekolah khusus laki-laki dengan tampang dan kelakuan sangar.
Lihat ini !
 bandingkan sama yang ini !


Hahaha tapi menurutku akting mereka cukup bagus (sok pengamat film lagi) karena disini “serizawa” terlihat sangat nerd :D walaupun di akhir cerita dia berubah menjadi “pria biasa”. Yah, saya merecomend deh bagi yang suka film jejepangan untuk menonton film ini, selain bagus dan lucu juga bisa menjadi motivasi bagi para otaku atau siapapun untuk memperjuangkan apa yang mereka inginkan, semua orang punya hak yang sama untuk bahagia kan ?
Ganbatte ! Otoku !

0 komentar:

Posting Komentar