Forget.

on Minggu, 27 Mei 2012
Lupa adalah anugerah.

is it right ?
menurut gw benar, tapi gak juga. kadang benar dan kadang gak benar, ya, lupa seperti pisau bermata dua yang sangat tajam. kalau pas kedapetan sial, kelupaan bisa sangat menyebalkan. contohnya kemaren, ah sebenernya gw udah ga mau inget-inget ini lagi, tapi ga apa-apa lah, itung-itung sebagai pembelajaran agar lebih teliti.

jadi ceritanya kemarin pas gw mau berangkat arubaito, gw pinjem motornya Andri karena si bleki udah seminggu ini bocor dan belom gw bawa ke bengkel :p bukannya apa-apa, tapi gw akhir-akhir ini lagi dalam masa mualeees banget ngapa-ngapain. sebelum gw berangkat sebenarnya udah ada firasat ga enak, tapi karena waktu udah mepet akhirnya gw ngacir aja langsung.

dan benar, firasat gw terbukti. pas sampe depan karaoke Inul Vizta di ringroad utara lebih tepatnya, terlihat banyak kerumunan kendaraan bermotor berhenti dan beberapa polisi gendut berrompi hijau sedang menghentikan laju pengendara motor yang lewat. mampus, ada rajia booo' !
gw baru inget kalo gw gak bawa STNK motornya Andri, malaikat baik disamping gw berbisik, "udah, cari jalan tikus ajahhh...". gw pun menjawabnya, "iyyaaahhhh...hh". sambil melet-melet untuk medramatisir suasana.

akhirnya dengan penuh keberanian dan kegagahan gw belok ke jalan kecil menuju komplek sebelum tempat karaoke milik mbak Inul itu. pikir gw udah aman sentosa, gw tinggal menyusuri jalan komplek dan kembali ke jalan utama setelah pos rajia itu.

gw salah.

ternyata ada satu polisi gendut lagi yang bertugas menjaga jalan tikus itu, gw pura-pura bego aja ga ngeliat tu polisi gendut yang gak unyu. mensana inkorporesano, ternyata emang hari itu hari sial gw, dengan (nggak) berwibawa pak polisi gendut menyapa dengan gaya khas polisi kalo melakukan tilangan.
"selamat siang mas, boleh liat surat-suratnya ?", katanya sambil melakukan gesture hormat.
"hari gini surat, sms dong pak !", gerutu gw, dalam hati tentu aja. dengan muka di-innocent2in gw ngeluarin SIM abal yang udah menemani gw sejak jaman SMA. "bisa lihat STNK-nya mas ?", dari sini gw udah gak bisa berkutik, soalnya mau ngasih tu polisi pake slip bon kantin juga pasti ga bakal menolong.

akhirnya gw digiring ke pos rajia yang berjarak 10 meteran dari tempat gw "ditangkap" tadi.disana udah banyak manusia-manusia korban polisi gendut yang menunggu eksekusi. skip aja, tiba pas penjatuhan "hukuman" kepada para korban, pak polisi gendut yang pake kacamata item menawarkan kepada setiap korban mau disidang apa damai di tempat, katanya sih biayanya sama-sama 50 rebu. dalam hati gw ngibul lo pak, semacam gw ga pernah ditilang aja, pengibul kok mau dikibuli *eh ?

disamping gw ada seorang mbak-mbak sekseh yang merengek-setengah-merayu gitu sama pak polisi gendut berkacamata yang mengurusi surat tilang, gw denger samar-samar sih dia mau balik ngambil STNK trus balik lagi ke pos bwt ngambil SIM-nya yang ditahan. siapa dinyana ternyata pak polisi yang baik hati mengijinkannya, tu mbak-mbak bergegas dengan girang menuju motornya dan ngacir buat ngambil STNK.

gw menelan ludah sejenak, terbersit di pikiran gw gimana seandainya gw melakukan juga apa yang mbak-mbak sekseh tadi lakukan, merayu pak polisi gendut. tapi akhirnya gw urungkan niat gw setelah melihat kenyataan bahwa gw bukan mbak-mbak sekseh, dan suara gw juga terlalu ngebass buat merayu pak polisi yang bahkan suaranya lebih ngebass dari gw, nggak, itu bukan ide bagus. akhirnya gw pasrah aja nyerahin SIM gw dan menerima surat tilang unyu berwarna pink yang musti gw bawa ntar pas sidang.

malemnya pas gw pulang kerja, si Andri tiba-tiba datang ke kamar gw minta STNK-nya dibalikin soalnya besok pagi dia mau pergi. gw bengong, "STNK apaan nyet ?"
"STNK gw, ada di lo kan ? di gw ga ada kok !", sergahnya.
gw buru-buru cek dompet abal gw ngeluarin STNK,

dafuq. gw sama Andri secara berjamaah melakukan pose Pokerface.

ternyata STNK yang ada di fucking dompet gw selama ini adalah STNK motornya Andri. koalaaaaa, tau gini kemaren gw gak bakal ketilang mamak !
tapi apa daya, nasi udah menjadi abon. gw tinggal nerima nasip sial karena keteledoran gw sendiri, sambil meluk bantal dan muter lagu Magadir-nya bang Megy Z.

so saaaaaaad T_T

0 komentar:

Posting Komentar