Unpredictable May

on Rabu, 23 Mei 2012
bulan Mei, akhirnya gw nulis disini lagi Dan ^^
yah bukannya apa-apa sih, hanya aja kemarin-kemarin ini rutinitas di dunia nyata begitu padat sehingga mau ga mau gw musti ninggalin lo sejenak. but now, here I am.
bulan ini emang gw rasain lebih sibuk dari biasanya, sejak niat pencanangan program "pemusnahan malas" yang gw deklarasikan beberapa waktu yang lalu serta program "penggemukan badan" yang ga pernah berhasil itu, gw jadi mulai agak aktif di berbagai kegiatan. bukan hanya kegiatan, bulan ini juga kayanya emang bulan tugas dan ujian. ujian fisik dan pikiran tentu aja. bulan ini ada UAS, disamping itu berbagai tugas rutin dari dosen yang seakan ga pernah berhenti, plus beberapa pilihan keputusan & pemikiran yang musti gw ambil yang keknya makin bikin otak gw cepet aus. tapi pada akhirnya itu semua terlewati dengan manis, mungkin dalam hal ini gw mau memberi applause pada diri gw sendiri, karena dalam berbagai perselisihan yang terjadi di bulan ini gw bisa lebih menahan diri dan mencari alternatif lain tanpa menimbulkan konfrontasi yang berarti.
apakah itu artinya gw udah dewasa ?
nggak, masih sangat jauh untuk mencapai kedewasaan itu gw pikir. ini hanya sebuah proses.
di bulan ini ada beberapa kegiatan, yang mengharuskan gw aktif & berinteraksi dengan banyak orang. beberapa hari yang lalu gw sempat ikut Microsoft Development Conference, itu lho semacam pertemuan akbar para development software yang mengembangkan software untuk OS Microsoft yang baru-baru ini akan segera diluncurkan, Windows 8. di acara yang bertajuk "Hackathon 2012" itu kami dikumpukan secara serempak di hall hotel Sheraton Jogjakarta dengan jumlah peserta 1027 orang.
disana kami dibekali pengetahuan dasar tentang OS baru besutan Microsoft, dan di akhir acara (diharapkan) para peserta mensubmit aplikasi buatan kami sendiri. tim gw terdiri dari 4 orang mulanya, yaitu Darmo, Anky, Apri, dan gw sendiri (James). Darmo bertugas sebagai main coder, Anky sebagai consultant, sedangkan gw sama Apri kebagian tugas jadi desainer tampilan program. untung aja di awal acara kami bertemu mas Fuad Fauzi yang rupanya datang sendiri, alhasil ga tau asal mulanya tiba-tiba aja ia menjadi bagian dari tim kami, ahahaha.



Peserta dari Uteyeh, Uteyeh.. Majuh !!
Ini tim gw minus mas Fuad (gatau pas ini dia nglayap kemana, gw berasumsi dia diculik UFO)

ngapain aja kami disana ?
coding, coding, coooooding, dan coding. walaupun sebenarnya lebih banyak waktu makannya, tapi selama semalam penuh kami diharuskan duduk dan berhadapan dengan baris-baris kode yang gw sendiri belom tau apa fungsinya itu.
capek ? ngantuk ?
jangan tanya, dengan suhu dibawah rata-rata, tanpa jaket, dan suara riuh dari peserta lain cukup membuat otak cepat menyerah. tapi untung beberapa baris chat di Google talk dari Yochin sedikit bikin gw melek dan menyalakan kembali api semangat dalam diri gw yang sempat meredup *yaelah bahasanya -_-"*
karena dari awal kami memang ga terlalu mengejar gelar pemenang, pada akhirnya kami cukup puas dengan pengalaman dan tentu aja sertifikat plus makan-makanannya, hehehe. lagian jadi juara itu ga terlalu penting, yang penting adalah pengalaman yang didapatkan ketika proses berusaha menjadi juara itu.
Hackathon udah selesai, tapi bukan berarti rutinitas ikutan selesai. masih ada UAS, deadline bikin komik untuk Flash bulletin kampus, tanggung jawab sebagai mentor di forum himpunan, tugas kuliah, kerjaan, deadline bikin brosur, dan baaaaanyak lagi...
apa gw bisa mengerjakannya ya ?
OFCOURSE I CAN !
ga ada yang mustahil di dunia ini, sesuatu yang buruk dan melelahkan kalo kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan santai *eh ?* akan manis pada akhirnya, bukan karena hasil akhir, tapi karena bagaimana kita bisa menerima hasil tersebut ^^d
karena IMPOSSIBLE itu sendiri berkata, "I'M POSSIBLE !".
Sayonara !

0 komentar:

Posting Komentar