Travelling

on Rabu, 04 Juli 2012
yea ! travelling !
karena bulan-bulan ini musim liburan kampus, daripada pantat berakar sama kasur karena kelamaan di kosan, maka gw beserta kroni-kroni gw sepakat kalo dalam selang beberapa waktu kedepan kita akan melakukan touring. yah, meskipun masih dalam batas pulau Jawa, (abisnya mau ke papua mahal bo !) tapi kita sepakat kalau liburan ini ga boleh disia-siakan.

dua minggu yang lalu gw sama para punggawa melakukan touring ke sister city of Yogyakarta, Solo !
di daerah yang diberi julukan Spirit of Java ini kami mengunjungi beberapa spot yang dinilai sebagai ikon'nya kota Solo, misalnya Kraton Surakarta. pertama gw ke Kraton solo pas gw kecil dan itu udah duluuuu banget, trip kemarin adalah kedua kalinya gw menginjakkan kaki di kotanya pak Jokowi itu (sebelumnya gw naek elang) dan ternyata tutup ! selain Kraton, spot yang ga boleh dilewatkan adalah Tawangmangu, taman Sriwedari, Alun-alun, dan tentunya Trem atau tur kereta menggunakan kereta uap peninggalan meneer Belanda yang kini dijadikan transportasi wisata kota Solo. 

satu kesan gw soal kota Solo adalah, rapi+sepi. dibandingin Jogja, gw rasa penataan kota Solo lebih teratur dan disiplin. hal ini mungkin dipengaruhi juga sama konsentrasi penduduk yang ga seberapa dibandingkan Jogja, di Solo ga ada yang namanya spanduk atau plang iklan bertebaran mengganggu pemandangan. intensitas pedagang kaki lima (banyak banget punya kaki ?) disini juga sangat amat jarang sekali, bahkan mungkin hampir tidak ada di sekitar kawasan downtown-nya.
sayangnya karena keterbatasan waktu kami ga sempat mencicipi Trem. selain itu karena si Bleki juga ngadat sehingga harus gw tinggal disana untuk perbaikan.

left-right: gw (Keanu Reeves), Rico, Anky, si centil Roddin, Bahtiar, Andri, Jisnu,
dan satu lagi si Apri yg ngambil gambar di depan kraton.

ini gw dlm mode unyu-unyu, huehehe.. sumpah ga nyadar kapan gw dipoto pas ini (_ _")

kalo ini.. oh bukan, ini si nyemot penunggu Tawangmangu

and then, Purwokerto !
ya, negrinya para ngapakers ngapakers ini adalah tujuan kami selanjutnya. dan dengan tekat bulat mendekati oval akhirnya kami berangkat kemarin pagi. butuh waktu 6 jam menggunakan sepeda motor untuk sampai disana, pantat gw aja sampai kapalan. disana kami disambut Apri sekeluarga dan menjadikan rumah mereka sebagai basecamp+tempat makan gratis, muahahaha.

di Purwokerto sendiri cukup banyak sebenarnya obyek wisata yang bertebaran disekitar kota, namun lagi-lagi karena keterbatasan waktu akhirnya kami hanya mengunjungi 2 obyek wisata utama, Owabong dan Batur raden. Owabong adalah Waterboom skala nasional yang terdapat di sana, not bad.. walaupun dalam beberapa jam kami seperti gerombolan anak autis tanpa busana yang menginvasi wahana para anak kecil, tapi serunya kebersamaan bukan main rasanya :D

atlet binarangka, finalis elek-men, left-right: gw (Keanu Reeves), Andri, Anky, Jisnu, Apri, Asrodin.
malamnya kami ngebolang menelusuri kehidupan malam Kota kecil itu, ke alun-alun menyaksikan berbagai kegiatan menarik sisi lain dari Purwokerto, lalu dilanjutkan makan mendoan hangat khas bumi ngapakers, that was so interesting ! :D

di hari kedua (tadi pagi) kami berangkat ke taman konservasi Batur raden sekalian balik ke Jogja. you know what ? it's yellow !
bener, kuning, Batur raden adalah taman konservasi dimana disitu terdapat mata air panas alami yang mengandung belerang. dan kami para bidadara-bidadara tentu aja ga melewatkan hal ini untuk mempercantik diri, huahaha. konon katanya mandi di air belerang bisa membuat kulit sehat dan menyembuhkan berbagai penyakit. 

jepret-jepretan keabsurdan mereka (bukan gw -_-") masih dibawa temen gw di kameranya, jadi untuk sementara belom bisa gw pajang dimari.

next destination, rencananya sih mau ke Bali, tapi pasti sulit. jadi mungkin dalam waktu dekat kami akan menjelajah keeksotisan kampung halaman gw, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

yuk ah, jadi anak muda jangan galau terus, kenali negerimu cintai negerimu !
MySpace

5 komentar:

Cos mengatakan...

aku mana pek?
Cerita yg di purwokerto yg kita jadi tukang ojek mana? gak lengkap ih ceritanya. dikorupsi.. #ganyang#hoi.hoi..hoi..hoi...

sie ikien mengatakan...

wah kok nama ku ada logo CEntil????

dante mengatakan...

COS: hehe, males nulis nyet.. sana tambahin sendiri :P

SIE: memang begitulah adanya :P

Cos mengatakan...

gk dsiceritain kalo yg poto kamerawan propesional :cd

dante mengatakan...

kamu mah kamerawati (_ _")
kameramen sm model yg pose mlh kameramennya

Posting Komentar