the world "behind" my wall

on Rabu, 18 April 2012
temen gw pernah nanya sama gw, "mam kalo disuruh milih lo pilih jadi komikus apa artis ?"
gw tanpa pikir panjang jawab, "komikus !".
temen gw nanya lagi, "tapi kalo komikus yang terkenal komiknya bukan orangnya lho, beda kalo artis".


gw terhenyak beberapa saat.
memang benar, dan gw suka. bukan tanpa alasan, gw malah punya segudang alasan mengenai itu. sejak dari jaman baheula sampe sekarang gw emang ga terlalu terbiasa sama keramaian, apalagi yang disitu gw bisa terlihat dengan jelas. misalnya mall, atau pasar, atau tempat semacam itu yang biasanya orang-orang lalu lalang memperhatikan orang lain. bukannya apa-apa, masalahnya selain gw takut diserbu fans *ohok*, gw ngerasa kurang nyaman dan agak risih aja di tempat seperti itu, apalagi kalo gw jalan sendirian.

beda kalo misal di toko buku, atau bioskop dan semacamnya, dimana masing-masing orang punya fokus ke hal lain selain manusia, gw betah lama-lama di tempat seperti itu :D

bukannya gw kuper atau apa, tapi emang setiap orang berbeda kan ?
kalo menurut gw, setiap orang adalah unik. setiap orang tidak akan pernah sama satu sama lain, untuk orang kembar sekalipun, dan itu adalah hal menarik. karena itu gw suka mengobservasi orang per orang yang menarik perhatian gw, walaupun gw mengobservasi secara "silent", karena menurut gw itu lebih asik.

selain kuper *iya deh ngaku*, gw pikir gw adalah orang yang lemah dalam bekerja sama dengan orang lain. dan gw menganggap ini adalah suatu kelemahan. tentu aja, manusia adalah makhluk sosial, tanpa orang lain manusia akan kesulitan menghadapi segala sesuatunya.

entahlah, gw emang lebih suka mengerjakan sesuatunya sendiri, walaupun dulu pas waktu sekolah ataupun ketika sekarang di kampus suka ada pembagian kelompok, biasanya gw selalu mengerjakan tugasnya sendirian, atau kalo udah ada yang ngerjain, maka gw ga ikut campur dalam pengerjaannya. emang terkesan ga adil, tapi gw biasanya kurang puas dengan hasil "campuran" seperti itu. selain males berdebat, gw juga males buat adu ideologi sesuatu dengan orang lain, gw pikir itu adalah sesuatu yang sia-sia dan membuang tenaga.

"lakukan apapun semau kalian, gw lakukan apa yang gw lakukan".

tapi untuk beberapa hal, terkadang gw melanggar motto yang gw bikin sendiri diatas. kadang gw juga pengen diatur, dimintai tolong, atau diperintah, sekedar untuk memastikan kalo gw masih dibutuhkan sekitar gw.

dan kembali ke soal cita-cita, gw agak sangsi dengan cita-cita gw sendiri. gw pernah pengen jadi photographer, tapi gw kesulitan karena ga punya kamera, gw pengen jadi komikus, tapi gw ga bisa gambar ataupun bikin cerita.. pengen jadi pilot, apalagi, gw ga punya pesawat..
jadi yah, apa boleh buat, mau ga mau gw emang harus jadi artis pada akhirnya.

yah inilah hidup, gw ga bisa menolak kutukan ini.. ooooh galaunyaaaa~
*nyanyi dangdut*

0 komentar:

Posting Komentar