WTF....??!!

on Senin, 20 Juni 2011


MLM. Multi Level Marketing, atau sering dislengkan jadi Mulut Lewat Mulut (apa yang ada di pikiran kalian mendengar istilah ini ? ) itulah tema saya pagi ini, tadi ada mungkin 3 jam waktuku dihabiskan sama ocehan-ocehan manis yang keluar dari mulut berbisa oleh seorang asing yang memakai mantel hitam dengan bau pemakaman dan dua buah bola matanya yang memancarkan sinar merah, dan………. (udah dooong...http://www.cute-smiley.com )

That's true, tadi saya baru saja di celotehi temen saya sendiri yang ikut bisnis ginian (MLM). saya sih emang dari awal udah ga tertarik, jadi seterusnya saya cuman "he'eh he'eh" aja pas dijelasin ini itu sama dia (selain karena emang saya ga ngerti sama apa yang diomongin). Intinya dia tu ngajakin saya gabung dalam "konspirasi"nya itu kayanya.

daaaan dari awal apa coba yang diomongin ???

Uang uang, uang uang, dan selalu uang yang menjadi topic pembicaraannya, saya ga munafik emang saya suka sama benda yang bernama uang http://www.cute-smiley.com.
Tapi serius, kalo diomongin gini terus lama-lama saya eneg juga (coba aja kalo ga percaya). Si doski bilang kalo dia bergabung dengan "konspirasinya" ini baru sebulan, dan katanya udah dapet bonus sekitar 3 juta, sambil menunjukkan slip bonus yg menurutku aneh (dicetak pake kertas HVS dan dilaminating), ok itu keanehan pertama.

Selanjutnya doski berusaha menjelaskan tentang berbagai macam jenis bisnis yg saya ga ngerti, saya sih cuman "he'eh2" aja ………. Waktu itu kan dia sempet ngasih buku gitu ke saya, kayanya sih buku tentang "konspirasi"nya itu. Sampe sekarang belom saya buka (takut ah ntar saya dipelet http://www.cute-smiley.com )
iseng-iseng daripada bengong, saya liatin deh "slip bonus" itu, and did you know ?? nama yang tertulis di situ adalah "JOKO SUSANTO" oh my god, you must fuckin kidd me :ngakak: dan sementara saya tau, kalo nama temenku 1000% bukan JOKO SUSANTO itu. Waktu saya tanyain hal itu sama dia, katanya itu nama supervisornya (oh ya ? berarti bonusnya buat supervisor kamu dong http://www.cute-smiley.com )… itu keanehan ke-2.

Doski juga bawa beberapa produknya, trus ditunjukin ke saya. saya teliti kan, entah mataku yang sliwer atau emang bener. Di situ ga ada cap dari BPOM ataupun sertifikasi standarisasi lainnya (katanya punya cabang di 200 negara…!!!), dan ketika saya tanyain lagi.. "oh, itu.. itu anu, tenang aja, kalo mau liat sertifikasinya bisa datang langsung ke kantor kami. Di kantor ditempel ko, guede malahan" saya speechless, dalam hatiku "emang gw mau makan kantor kamu apa…!!?" ckck. Itu keanehan ke-3

Akhirnya setelah 2 jam perjuangan berat antara melawan kantuk, nahan ketawa dan rasa bosan.. akhirnya ocehan temenku berakhir, Alhamdulillah :D. dan ini yang paling membuat saya ngakak, dalam hati tentu saja. Abis berjam-jam nyerocos ga jelas gitu, temenku, si "orang sukses" yang mendapat 3jt/bulan itu, akhirnya malah curhat ke saya setelah saya jawab kalo saya bener-bener ga tertarik. Dan curhatannya adalah…. (ini yang saya anggap paling aneh)

"mam, aku sekarang bener2 puyeng nih. Duitku tinggal 20rb doang", ucapnya.

"oh ya ? katanya dapet 3 jutaaaa ?" saya bilang gitu dengan nada menyindir,

"ah kamu mah, udah tau juga. Duit 3 juta itu duitku sendiri, yang aku masukin ke perusahaan sebagai syarat masuk" asli, pada saat itu saya langsung ngakak denger ucapannya… hahahahaha, "ya kamu sih aneh-aneh pake ikut begituan segala", seruku. "iya aku nyesel nih, sekarang yang ada di pikiranku Cuma gimana caranya aku bisa dapetin lagi tu doku", kasihan juga saya dengernya, mana katanya kiriman dari ortunya seret lagi.. huhuhu, (kalo aja saya punya duit 1M pasti deh bro, pasti kamu tak tarktir di warteg depan. Sisanya saya beliin jet pribadi.. hahahahaha http://www.cute-smiley.com )

Akhirnya pagi itu doski pulang dengan membawa duit ceban hasil pinjemanku, buat beli bensin

http://www.cute-smiley.com

PS: pokoknya yang namanya MLM itu 99% MERUGIKAN.. waspadalah waspadalah…!!

MLM = Mau Lo Miskin ? hahahahahahahah http://www.cute-smiley.com

2 komentar:

Aizshield 21 mengatakan...

Aku sangat sependapat dengan anda.
Setelah di cermati dan di hayati MLM sangat merugikan, bayangkan setiap hari para pekerja MLM di tuntut untuk hadir dalam acara seminar yg di adakan setiap hari, dan itu tidak gratis, mereka harus membayar uang masuk dengan jumlah tertentu, apalagi kalau ada acara besar2n, pasti tiket masuknya bisa 10x lipat dari harga biasa, bayangkan jika setiap hari harus merogoh kocek hanya untuk ikut seminar yang ga jelas, berapa total yg di keluarkan???.
kalau seperti itu gimana mau untung????
malh jadinya buntung??!!!!!!

dante mengatakan...

makanya gan, tapi bukannya ente udah bintang 5 ya ?
ahahaha

Posting Komentar