a Song for Gaza

on Sabtu, 17 November 2012
solidaritas ? atau sentuhan dari "atas", gw gatau ini apa, tapi yang jelas pagi ini, tepat saat gw nulis postingan ini gw tengah berlinangan air mata. ya, gw nangis dan gw mengakuinya. awalnya saat gw muter lagu gubahan Michael Heart yg berjudul "we will not go down", lagu ini didedikasikan untuk Gaza, daerah konflik di Palestina yang tak kunjung damai.

saat itu pula terlintas di pikiran gw tentang nasib saudara-saudara kita disana yang setiap hari musti berjuang bertahan hidup dari keganasan perang yang gak mereka inginkan. lalu gw iseng nyari-nyari info tentang Gaza, dan satu gambar berhasil melelehkan kantong air mata gw. ini adalah pertama kalinya gw nangis setelah sekian lama, gw bingung, menyesal, malu, semua bercampur aduk jadi satu teringat semua yang telah gw lakukan selama ini. mungkin ini juga semacam peringatan dari Allah, dan gw bahagia Dia masih mau mengingatkan gw, untuk lebih bersyukur, bahwa hidup yang gw jalani selama ini ternyata sangat ringan, masalah-masalah yang gw hadapi tak seberapa dibandingkan mereka.

air mata gw terus meleleh seiring lagu yang terus gw putar ulang, bingung gw harus melakukan apa untuk membantu mereka. akhirnya gw hanya bisa berdo'a. ya, Allah menyentil gw atas keculasan dan kesombongan gw selama ini. Gaza, adalah contoh korban dari sisi gelap manusia yang masih terpelihara.


0 komentar:

Posting Komentar