KKI

on Minggu, 16 September 2012


seru, cape, seneng, rame, kenyang, dan terakhir ngantuuuk banget gw hari ini. gw hari ini sama temen gw si Darmos, ikutan roadshow sekaligus workshop Kompetisi Komik Indonesia. itu adalah rangkaian acara sebelum KKI berlangsung, materinya berisi pengenalan KKI sekaligus workshop yang dipandu mas Beng rahadian sama mas Hikmat Riadi, dan mbak Dewi. mereka adalah komikus senior indonesia dan wartawan Comical Magz, majalah perkomikan yang didistribusikan secara cuma-cuma.

disana gw bertemu banyak sekali komikus dan storywritter dari bermacam background, gw sebutin yang gw kenal aja ya. pertama ada mas Nugraha, beliau adalah penulis cerita sekaligus novelis yang udah nerbitin beberapa judul buku dan satu judul komik, beliau duduk di sebelah gw selama workshop berlangsung, jadi deh langsung kenal, orangnya asik diajak ngobrol, walaupun umurnya diatas kami tapi masih nyambung buat guyonan.

lalu Niken, cewek sepantaran kami, mahasiswi Institut Seni Indonesia yang duduk depan gw. cewek berwajah innocent ini jago banget bikin gambar style shoujo, doodlenya bagus dan kebanyakan bertema romance-slice  of life.

Tantri, temen sekelasnya Niken, cewek berkacamata enerjik yang doyan horror, sama kek gw.

terus ada Toni, rekan kerjanya mas Nugraha. mereka adalah duo komikus, mas Nugraha sebagai storywritter, dan mas Toni sebagai penggambarnya. mereka berdua udah nerbitin satu komik berjudul Lingga Buana.

trus Adi, cowok pendiem ini mahasiswa tingkat 2 ISI, hobbynya nonton Yuri. gw rasa dia otaku :O,

selebihnya gw kurang begitu kenal, soalnya kebanyakan bergerombol bersama teman-teman segengnya. kebanyakan anak ISI sih, cuma gw sama Darmos anak teknik yang kesasar kesana XD

workshopnya sendiri berlangsung seru banget, mungkin karena mas Beng yang emang udah jago banget nge-MC dan kapasitasnya dalam dunia perkomikan, dibantu mas Hikmat yang kocak dan professional. disana kami ditantang untuk membuat premis dan mengembangkan sinopsis cerita untuk komik, karena tema pada hari itu emang pengembangan cerita.

dan yang menariknya di akhir acara dibagikan antologi komik strip dari workshop2 sebelumnya, berguna banget buat belajar. foto yg laen nyusul, masih di kamera mas Toni sama Niken. ja ne :D

0 komentar:

Posting Komentar